GP Ansor Kapas Bojonegoro Gelar Pelatihan Kader Dasar II

user
Nugroho 21 Januari 2023, 21:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) II, Sabtu (21/1/2023). Tujuan PKD, salah satunya untuk penanaman ideologi ahlu sunnah wal jama’ah An-Nahdliyah kepada kader.

Ketu PAC GP Ansor Kapas M. Suaeb Abdullah mengatakan, Ansor punya peran penting dalam dinamika pembangunan sumber daya manusia (SDM). Karena itu, PKD II ini penting untuk dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi serta membuka wawasan kebangsaan yang memiliki ideologi Pancasila.

"PKD dilaksanakan di Ponpes Halaqotut Tadris, Desa Bakalan, Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro dengan tema implementasi semangat kepemudaan untuk meningkatkan kompetensi, integritas, kualitas kader untuk
berkomitmen terhadap organisasi, terutama Ansor sendiri," katanya.

Dia mengatakan, PKD II juga dirangkai dengan proses pelantikan PAC GP Ansor Kapas yang disaksikan para peserta PKD. Ada 36 peserta yang tercatat aktif mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim mengatakan, dalam upaya meningkatkan kontribusi terhadap berlangsungnya proses pembangunan, maka mau tidak mau, konsolidasi internal organisasi di tubuh Ansor dan semangat kebersamaan persaudaraan perlu terus dikembangkan.

"Terutama melalui serangkaian aktivitas yang bernuansa keagamaan, kebangsaan, dan menjaga akselerasi hubungan dengan kalangan internal dan eksternal komponen bangsa. Termasuk demi menunjang kelancaran serta pengembangan proses pembangunan di Indonesia khususnya di Bojonegoro," katanya.(jk)

Kredit

Bagikan