Pasar Wisata Bojonegoro Jadi Alternatif Tempat Ngabuburit

Warga saat ngabuburit di Pasar Wisata menjeleng buka puasa ramadan.

Suarabanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Pasar Wisata Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kini bisa menjadi jujugan untuk ngabuburit selama Ramadan tahun 2023 ini. Sebab, pasar baru yang berada di Jalan Kopral Kasan selain menyediakan jajanan takjil, juga kebutuhan lain seperti pakaian, dan bahan pokok.

Salah satu pedagang di Pasar Wisata Reny Dermawanti mengatakan, Ramadan tahun ini merupakan momen pertama berjualan takjil. Jika sebelumnya ia hanya membuka lapak di rumah dan berjualan dari sekolah ke sekolah.

“Saya berjualan aneka roti dan donat, mumpung puasa juga menyediakan takjil seperti kolak,” katanya.

Dia mengatakan, meski sudah ramai penjual seperti UMKM di Pasar Wisata, namun masih banyak lapak kosong di Pasar Wisata ini.

“Sekarang masih banyak lapak kosong belum terisi, harapan pedagang pastinya barang dagangan makin laris dengan adanya pembeli,” katanya.

Pedagang lainnya Indah mengatakan, juga baru pertama berjualan di pasar wisata ini. Sebab, sebelumnya ia sempat berjualan takjil di outlet komunitas UMKM dan di setorkan di beberapa toko kelontong.

Baca Juga :   Truk Gandeng Ambrol Pantura Macet

“Untuk pedagang takjil memang dipusatkan di sini dan gratis. Harapannya jualan takjil di tempat baru juga ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berburu kudapan berbuka puasa,” kata pedagang takjil berupa sajian nasi, lauk pauk hingga es ini.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Usaha Mikro, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Mahesa Ghalendra menyampaikan untuk meramaikan Pasar Wisata telah memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM untuk berjualan takjil. Bahkan lapak pedagang takjil juga gratis alias tidak dipungut biaya.

“Masih ada sekitar 200 lapak untuk pelaku UMKM yang ingin menjajakan takjil. Apabila berminat bisa mendaftarkan di Dinas Perdagangan, selain itu masyarakat juga bisa ngabuburit sembari menanti waktu berbuka puasa,” katanya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *