PSHT Rayon Sumbertlaseh Bagikan 270 Paket Sembako

PEDULI SESAMA : Mbah Kiswati, sedang menerima bantuan sembako dari warga SH Terate Rayon Sumbertlaseh.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Para warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Rayon Sumbertlaseh, Ranting Dander, Cabang Bojonegoro, Pusat Madiun, mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian 270 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat desa setempat. Agenda ini disebut merupakan pengejawantahan keilmuan SH yang telah mereka terima.

Ketua SH Terate Rayon Sumbertlaseh, M. Badrus Sholeh mengatakan, bahwa para warga organisasi pencak silat yang bersifat persaudaraan ini bergotong royong mengumpulkan dana untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah setempat.

“Sekira 270 paket sembako kami bagikan kepada para warga yang kehidupannya kurang beruntung. Meski tak seberapa, setidaknya bisa untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” katanya kepada SuaraBanyuurip.com, Selasa (11/04/2023).

Dijelaskan, bahwa para warga SH Terate berasal dari masyarakat. Setelah berlatih mendapat didikan ajaran yang bertujuan agar para anggotanya dapat berbudi luhur tahu benar dan salah, selanjutnya kembali ke masyarakat menerapkan keilmuan yang telah diserap.

“Jadi anggota SH Terate tidak hanya berlatih pencak silat sebagai pendidikan jasmani saja. Melainkan juga harus mampu melatih batiniahnya. Pemberian bantuan kepada warga di sekitar kita ini salah satu cara melatih kepekaan rasa kepedulian kepada sesama mahluk ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :   Puting Beliung Terjang Rengel

Sementara itu, Kiswati, warga Desa Sumberlaseh penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada warga SH Terate Rayon Sumbertlaseh. Bantuan itu dirasa sangat bermanfaat untuk kebutuhan keluarganya.

“Matur nuwun nggih (Terima kasih ya), mugi pengeran sing mbales (semoga Tuhan yang membalas),” ucapnya.(fin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *