HUT ke 72 Persaja Bojonegoro, SLB Putra Harapan Terima Kursi Roda

user
Sasongko 08 Mei 2023, 20:55 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72, Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) Cabang Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar tasyakuran dirangkai kegiatan bakti sosial (baksos) ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan, Senin (08/05/2023).

Dalam baksos ini sekolah untuk siswa berkebutuhan khusus itu mendapat alat bantu jalan, salah satunya kursi roda.

Ketua Persaja Cabang Bojonegoro, Arfan Halim, S.H., mengatakan, kegiatan HUT Persaja tahun 2023 ini dikemas dalam tema "Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan Negeri,". Sedangkan agendanya dilangsungkan dengan acara tasyakuran sederhana di gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat yang dilanjutkan baksos ke SLB Putra Harapan.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kajari atas perhatiannya sehingga kami bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Persaja ke 72," kata pria yang menjabat Kepala Seksi Pidana Umum di Kejari Bojonegoro dalam sambutannya.

Pemberian kursi roda disambut isak haru oleh penerima.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

Sementara Kepala Kejari (Kajari) Bojonegoro, Badrut Taman, S.H., M.H., menyampaikan, bahwa pemberian dari para Jaksa ke SLB Putra Harapan jika dihitung nilai mungkin tak seberapa. Tetapi dari sisi manfaatnya dia berharap bisa dimaksimalkan bagi para siswa. Di mana SLB Putra Harapan ini lokasinya kebetulan berdekatan dengan gedung Kejaksaan Bojonegoro.

"Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk kepedulian para Jaksa. Bagaimana para Jaksa ini menyisihkan sedikit dari yang dimiliki untuk dibelikan barang, berupa alat bantu jalan untuk adik-adik kita di lingkungan Kejari Bojonegoro. Semoga berkenan dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa BT ini menjelaskan, Jaksa adalah satu yang tak terpisahkan, atau dalam Bahasa Belandanya disebut Een On Deelbar menjadi landasan filosofis bagi para Jaksa.

"Maka salah satu wujudnya adalah sinergi dam kebersamaan ini (bersama SLB Putra Harapan). Harapannya Jaksa juga mendapat tempat di hati masyarakat," harapnya.

Kepala SLB Putra Harapan Bojonegoro, Febrina Dyah Artanti, mengungkapkan rasa terima kasih mewakili para siswa dan lembaga atas pemberian segala alat bantu jalan, baik kursi roda maupun lainnya.

Kajari Badrut Taman serahkan potongan tumpeng kepada Ketua Persaja Cabang Bojonegoro, Arfan Halim.
© 2023 suarabanyuurip.com/Arifin Jauhari

"Dirgahayu Persaja. Terima kasih Kejaksaan Negeri Bojonegoro, bantuan yang kami terima tentu sangat bermanfaat bagi para siswa kami," ucapnya.

Kegiatan HUT Persaja ke 72 ditandai potong tumpeng yang diserahkan oleh Kajari Badrut Tamam kepada Ketua Persaja Cabang Bojonegoro Arfan Halim yang dihelat di gedung Kejari Bojonegoro dalam bentuk tasyakuran.

Sementara acara baksos ditandai dengan pemberian alat bantu jalan secara simbolis kepada para siswa SLB. Kejari Bojonegoro Badrut Tamam menyerahkan tongkat kruk ketiak kepada Sofiullah Al Azza, siswa kelas 1 tingkat SD yang mengalami hambatan celebral palsy (cp). Sedangkan kursi roda diserahkan kepada Muhammad Fatan Iqbal Rosyidi siswa kelas XI SLB Putra Harapan.

Untuk diketahui, SLB Putra Harapan memiliki siswa sebanyak kurang lebih 150 siswa yang dibimbing oleh 26 orang guru. Mereka mendidik para siswa berkebutuhan khusus, seperti tuna netra, tunu rungu, tuna wicara, tuna grahita, tuna daksa, dan autis.(fin)

Kredit

Bagikan