Dampingi Bank Sampah di Bojonegoro, Eryul Mufidah Raih Penghargaan Perempuan Berprestasi

user
nugroho 19 April 2022, 19:33 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) akan memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi pada puncak Hari Kartini di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur. Salah satu peraih penghargaan itu adalah perempuan asal Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Eryul Mufidah.

Pemberian penghargaan akan digelar pada 21 April 2022 mendatang secara hybrid. Sedangkan pemberian penghargaan akan dilaksanakan secara langsung (luring) di Istana Negara Jakarta yang dihadiri oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Estu Ma'ruf Amin selaku Pembina bersama dengan seluruh Anggota OASE-KIM.

Eryul Mufidah mengatakan, salah satu kegiatan bidang lingkungan yang dilakukan adalah pembinaan di 80 bank sampah dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro.

"Bank sampah yang sudah berdiri di Bojonegoro sesuai program bupati Satu Desa Satu Bank Sampah (SDSB) satu desa satu bank sampah," katanya, Selasa (19/5/2022).

Dia mengatakan, selain melakukan pembinaan bank sampah juga membuat laporan bank sampah berbasis IT atau lebih dikenal dengan bank sampah digital. Juga, sistem pelaporan terpadu dan teruptudate untuk memudahkan pemantauan terhadap kelompok bank sampah yang sudah menyebar di 28 kecamatan 430 desa

Selain itu juga ada pelatihan multimedia pembuatan produk daur ulang. Karena pembuatan ini harus didokumentasikan dalam bentuk video dan juga dibutuhkan kemampuan dalam memproduksi sebuah video maka pelatihan multimedia segera diadakan

"Pemasarannya dengan sistem online akan melibatkan marketplace seperti shopee, toko pedia, buka lapak, go store," katanya.(jk)

Biodata Singkat 

Nama : Eryul Mufida

Pendidikan Terakhir : S-2 di Universitas Wijaya Putera Surabaya

Pekerjaan : Dosen tetap STAI Attanwir

Beberapa Organisasi : 

- Ketua Kopwan

- Ketua WADON

- Ketua Bengkel Kreatif Putri Mandiri

- Owner Bank Sampah Bojonegoro (BSB)

- Owner Ery Catering

Kredit

Bagikan