Slamet Andi, Pemuda Ngasem Bakal Rilis Single Kedua Berjudul Sego Kucing

user
nugroho 14 Januari 2022, 21:23 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Slamet Andi pemuda asal Desa Jelu, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur bakal merilis singel keduanya. Lagu ciptaan sendiri ini berjudul Sego Kucing. Rencananya single bakal dirilis pada 16 Januari mendatang di Channel YouTube slametandi official.

Sebelumnya, ia telah merilis singel pertamanya berjudul Gagal Halal di Desember 2021 lalu. Lagu itu telah ditonton sebanyak 3.362 kali.

Proses penciptaan single kedua Slamet Andi cukup unik. Yakni, pada saat ia nongkrong bareng teman-temannya sambil main gitar dan cerita tentang asmara.

"Kebetulan, lagu berjudul Sego Kucing ini terinspirasi dari kisah pribadi dan cerita teman saat menjalani hubungan asmara," kata Slamet Andi mengawali cerita.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang hampir frustasi dengan sikap pasangannya yang selalu merasa kurang dan tak bisa setia. Nah, dari cerita-cerita itu, kemudian dirangkai menjadi sebuah lagu patah hati.

"Sekitar 3 hari sih untuk menciptakan lagu ini. Kebetulan lagu ini ciptaan saya ini juga dibantu sahabat saya terkait pemilihan katanya," jelasnya, Jumat (14/1/2022).

Alasan memilih judul Sego Kucing karena familiar di telinga masyarakat dan mudah diingat liriknya. Rencananya, single kedua ini mengambil lokasi di tiga desa di antaranya Desa Sumengko, Desa Katur, dan Desa Mlaten.

Sementara, ia melanjutkan, untuk single pertama berjudul Gagal Nikah di antaranya mengambil ikon Bojonegoro. Yakni Jembatan Sosrodilogo dan Taman Rajekwesi karena juga untuk memperkenalkan Bojonegoro.

"Ya, lagu bergenre Dangdut Pop dan ada setuhan campursari di musiknya ini, rencananya sekitar 16 sampai 18 JanuariĀ  mendatang akan rilis karena sekarang masih proses editing," jelasnya.

Dia menambahkan, kedepan akan terus berkarya. Dan harapannya semua lagu ini bisa diterima masyarakat luas.

"Dan bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan orang-orang di sekeliling saya," tambahnya.(jk)

Kredit

Bagikan