Operator Ladang Migas Blok Cepu Salurkan Donasi Sembako di Bojonegoro dan Blora

user
samian 26 April 2022, 17:53 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro -  Sebanyak 510 paket sembako di bulan suci ramadhan tahun ini disalurkan oleh operator ladang minyak dan gas bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) untuk dibagikan kepada penerima manfaat di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur, dan Blora, Jawa Tengah, Selasa (26/4/2022).

Beberapa desa yang menjadi titik penyaluran donasi sembako diantaranya Desa Sukoharjo, dan Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, serta Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

"Hari ini kita melanjutkan Safari Ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya.

Rinciannya, untuk Desa Sukoharjo dan Leran masing-masing mendapat 150 paket. Sedangkan paket yang disampaikan melalui Pemerintah Kecamatan Kalitidu sebanyak 60 paket, Pemerintah Kecamatan Cepu 75 paket, dan Kecamatan Sambong sebanyak 75 paket.

Donasi ini merupakan semangat solidaritas EMCL yang ingin berbagi di bulan suci. Sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini dilakukan dengan buka bersama dan bertemu langsung dengan para penerima donasi.

"Saat ini suasana masih belum bisa mempertemukan kita secara langsung. Walaupun begitu, semoga kebahagiaan dan rasa kebersamaannya masih sama,” ujar Rexy.

Diharapkan, paket bahan-bahan pokok yang diberikan bisa memberi manfaat dan menambah keberkahan di bulan suci ini. Meski tidak bertemu langsung, namun silaturahmi tetap terjalin.

Dijelaskan, total donasi yang disalurkan EMCL tahun ini sejumlah 1.170 paket. Seluruh paket sudah disalurkan sejak 20 April 2022 lalu. Penyaluran dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jatim, Pemerintah Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Blora.

"Seluruh donasi ini bisa tuntas dan sampai kepada yang berhak berkat dukungan dari SKK Migas, Pemerintah Provinsi, hingga kabupaten, kecamatan, dan Pemdes. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat. Semoga keberkahan untuk semua," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Leran, Mutabi’in menyampaikan terima kasih kepada EMCL. Baginya, donasi semacam ini sangat membantu masyarakat. Apalagi menjelang Idul Fitri.

"Kami selaku Pemdes Leran dan semua warga mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada EMCL dan semua karyawan. Semoga kebahagiaan, keselamatan, dan kesuksesan akan selalu menyertai," ucapnya.(fin)

Kredit

Bagikan