PC PMII Bojonegoro Gelar Konferensi ke XXVI di Gedung Pusdiklat

22486

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro menggelar konferensi cabang (konfercab) ke XXVI di Gedung Pusdiklat Bojonegoro, Jumat (23/4/2021). Konfercab bertajuk Khidmat PMII untuk Bojonegoro Berkemajuan itu, akan melahirkan kepemimpinan baru di periode mendatang.

Ketua Panitia Konfercab PMII Bojonegoro Hendro Sulistyo mengatakan, agenda tahunan ini untuk mewujudkan gagasan baru yang akan dibawa di kepengurusan mendatang. Nantinya, di konferensi ke XXVI ini dapat membawa arah baru untuk PMII Bojonegoro.

“Konferensi yang digelar di Gedung Pusdiklat akan berjalan hingga tiga hari. Yakni mulai tanggal 23 hingga 25 April 2021,” kata Hendro sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan, peserta konferensi nantinya akan menjalani persidangan hingga pleno empat. Di antaranya pada pleno pertama akan membahas tata tertib persidangan, pleno kedua laporan pertanggungjawaban (LPJ), pleno ketiga akan membahas komisi-komisi yakni berisi gagasan kaderisasi yang akan ditawarkan kepengurusan mendatang. Sedangkan, untuk pleno keempat akan membahas pemilihan ketua.

“Konfercab ini diharapkan bisa membawa Bojonegoro kedepan agar tetap produktif dan energik. Yakni untuk pembangunan Bojonegoro yang lebih baik,” kata Hendro.

Baca Juga :   1 Cakades Terpilih Sekitar JTB Dilantik

Ketua Umum PC PMII Bojonegoro M Nur Khayan mengatakan, berkat kader PMII se Bojonegoro yang masih istiqomah dan berkhidmat untuk PMII hingga sekarang, kepengurusan cabang periode ini mampu berjalan dengan baik dan terstruktur. Di momen konferensi ini bisa menjadi tempat konsolidasi gagasan, konsolidasi ide sehingga bisa membuat kaderisasi PMII Bojonegoro semakin tertata.

“Dari tujuh komisariat dan 17 rayon di Bojonegoro dengan konferensi ini bisa membuat PMII jauh lebih progresif, jauh lebih masif dan jauh lebih tertata,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten 3 Bupati Bojonegoro Yayan Rohman yang hadir dalam pembukaan menambahkan, mahasiswa adalah pelopor yang khas dengan pergerakannya. Terutama mahasiswa atau pemuda yang tergabung dalam organisasi sehingga bisa terdidik dengan baik.

“Semoga di Konferensi PMII Bojonegoro ke XXVI mampu membawa pemimpin-pemimpin yang unggul,” tambahnya.(jk)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *