Pilkades di Bekas Kilang Minyak TWU : Tetapkan 3 Cakades Sumengko

user
nugroho 06 Februari 2020, 11:48 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah menetapkan tiga calon kepala desa (Cakdes), Kamis (6/2/2020), di kantor balai desa setempat.

Sebelum penetapan, ketiga calon mendapat kesempatan mengambil nomor undian. Hasilnya, Suryono, cakades petahana mendapat nomor urut 1, Widarto nomor 2, dan Rudi Setiawan nomor 3. Nomor urut calon yang ditetapkan ini akan dijadikan surat suara untuk pencoblosan nanti.

Ketiga cakades di ring satu bekas Kilang Minyak Mini PT Tri Wahana Universal (TWU)-sebutan lain Sumengko-itu akan bertarung merebutkan suara dalam pilkades serentak gelombang III tahun 2020 pada 19 Pebruari.

Data di Panitia Pilkades Sumengko, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.985 hak pilih yang dibagi dalam empat tempat pemungutan suara (TPS) berdasar jumlah dusun.

Rinciannya, TPS 01 Dusun Sumengko sebanyak 369 hak pilih; TPS 02 Dusun Clangap sejumlah 714 hak pilih; TPS 03 Dusun Sawen ada 288 hak pilih; dan TPS 04 Dusun Srumat 614 hak pilih.

"Setelah penetapan ini tahapan selanjutnya akan dilakasanakan sosialisasi kepada masyarakat pada tanggal 10 Pebruari," ujar Ketua Panitia Pilkades Sumengko, Karnadi dihubungi suarabanyuurip.com usai penetapan calon.

Dijelaskan, sosialisasi akan dilaksanakan melalui beberapa cara. Di antaranya pemasangan banner di sejumlah dusun dan lokasi strategis, mengundang tokoh masyarakat mulai BPD, Linmas, dan Ketua RT.

"Ini untuk memberitahukan kepada warga agar menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara 19 Pebruari nanti," tegas pria yang menjabat Kepala Urusan Keuangan Desa Sumengko itu.

Sedangkan untuk kampanye akan dilaksanakan antara Rabu - Jumat (12-13/2/2020), menunggu jadwal dari kecamatan. Karena pelaksanaannya dilakukan secara bergilir yakni sehari empat desa.

"Karena di wilayah Kalitidu ini ada 12 desa yang melaksanakan pilkades serentak, jadi kita belum tahu Sumengko dapat jadwal yang tanggal berapa," tutur Karnadi.

Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades Sumengko berjalan aman, lancar dan kondunsif. Sehingga nantinya benar-benar menghasilkan pemimpin pilihan rakyat.

"Semoga pemimpin pilihan warga nanti bisa memajukan pembangunan Sumengko di segala bidang enam tahun kedepan," pungkas Karnadi.

Sebagai informasi, pada pilkades serentak 2 Pebruari 2014 silam, Suryono yang merupakan calon incumbent berhasil memperoleh 924. Mengalahkan rivalnya, Nartik dengan perolehan 770 suara, dari total hak pilih th sebanyak 1.905 suara.(suko)








Kredit

Bagikan