Ketua DPC Gerinda Polisikan Sekretarisnya

user
nugroho 16 Februari 2015, 16:29 WIB
untitled

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Bojonegoro, Jawa Timur, Setyo Hartono melaporkan sekretarisnya, AW ke Polres setempat dengan tuduhan penggelapan dana partai politk dari pusat menjelang pelaksanaan pilihan presiden lalu.

Kasatreskrim Polres Bojonegoro, AKP Indra Ponzy, mengungkapkan, laporan dari Setyo Hartono yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bojonegoro tersebut masih berupa pengaduan melalui kuasa hukumnya, Heri Tri Wibowo.

“Laporannya kami terima minggu lalu. Sekarang masih dalam tahap penyelidikan,” kata Indra Ponzy kepada suarabanyuurip.com, Senin tukasnya.

Ponzy menyatakan, jumlah dana parpol yang dilaporkan digelapkan AW berkisar Rp500 juta. Dana itu untuk menjalankan visi dan misi saat Pilpres lalu. Namun, terlapor yang saat ini duduk di kursi wakil rakyat itu tak dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana tersebut secara administrasi saat menjabat sebagai sekretaris DPC Partai Gerindra.

“Tapi masih ada kesempatan untuk keduanya berdamai, karena berada dalam satu Partai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerinda, Setyo Hartono, membenarkan telah melaporan AW kepada Kepolisian. Ia mengaku, menyayangkan anggotanya yang terbukti melanggar etika seperti yang dilakukan oleh AW.

“Kalau memang terbukti dia (AW) melanggar etika, pasti ada sanksi tegasnya,” pungkasnya tanpa menjelaskan lebih detail laporannya tersebut.(rien)

 

Kredit

Bagikan