Trenggulunan Paving Jalan Poros Desa

paving

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Trenggulunan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terus berbenah membangun desa. Salah satunya memaksimalkan program infrastruktur jalan poros desa dengan pavingisasi.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Trenggulunan, Budi Sukisna, mengatakan, meski banyak program lain yang belum tersentuh, namun Pemdes Trenggulunan memfokuskan infrastruktur jalan poros desa. Proyek pavingisasi kali ini menghubungkan Desa Trenggulunan – Desa Butoh

“Semua elemen masyarakat dan Pemdes sepakat pembangunan diprioritaskan pada infrastruktur jalan poros, Mas. Pertimbangannya, pembangunan jalan lebih penting bagi warga,” kata Budi Sukisna ditemui saat melihat langsung pendistribusian paving, Kamis (06/06/2013).

Dia jelaskan, pembangunan jalan poros desa itu panjang total sekira 857 meter x 2,5 meter. Dengan dana pembangunan dari dana sharing dan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2013.

“Kalau lebar jalannya variatif mengikuti kondisi jalannya. Rata-ratanya 2,5 meter. Alhamdulillah meski dana ADD tahap pertama masih usulan belum cair namun program tetap dijalankan, Mas,” ungkap pria yang juga Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kantor Kecamatan Ngasem tersebut.

Baca Juga :   PWI Jatim : Pers Sebagai Klarifikator Informasi

Ditambahkan, pengiriman material paving terus dilaksanakan agar tidak terjadi keterlambatan dalam pemasangan nantinya. Mengingat, kondisi cuaca sudah memasuki musim penghujan.

“Jika tidak ada kendala, direncanakan pemasangan paving untuk jalan poros desa ini bulan puasa sudah diselesaikan,” ungkapnya.

“Semoga dengan terbangunnya jalan poros ini selain memperlancar hubungan antar warga juga dapat memperlancar perkembangan ekonomi warga,” sambung Sukir Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Trenggulunan.(sam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *