123 Kades Dilantik Bupati

SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan – Sebanyak 123 kepala desa (Kades) terpilih dari tujuh wilayah kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur dilantik oleh Bupati Lamongan, Fadeli, di Pendapa Lokatantra, Kabupaten Lamongan, Sabtu (1/6/2013).

Dari jumlah tersebut sebanyak 16 diantaranya adalah perempuan. Mereka adalah hasil Pilkades massal gelombang I yang diadakan tanggal 5 Mei 2013 lalu.

Tidak semua Kades yang dilantik hari itu merupakan kades  baru. Ada 56 Kades lamayang terpilih kembali untuk memimpin desanya.

Kades yang dilantik tersebut masing-masing dari Kecamatan Sugio sebanyak 18 orang, Modo (15 orang), Karangbinangun (19 orang), Kalitengah (17 orang), Babat (16 orang), Kedungpring (20 orang), dan 20 orang dari Kecamatan Glagah.

Dalam sambutanya Bupati Fadeli mengingatkan, setelah dilantik para Kades mempunyai tugas berat sudah menunggu. Yaitu menyusun program-program yang dapat meningkatkan desa masing-masing selama enam tahun masa tugas mereka.

Fadeli juga berpesan, agar tetap menjaga kondusifitas. Selain berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, dan masyarakat dia juga berharap agar jangan melanjutkan persaingan saat Pilkades lalu. Agar di desa bisa membangun dengan aman dan lancar.

Baca Juga :   Kades Sudu Non Aktif dari DPRD

Beberapa Kades usai pelantikan menyatakan merasa lega setelah dilantik. “Setelah melalui proses Pilkades yang melelahkan akhirnya dilantik. Sekarang waktunya fokus memimpin desa dan melayani masyarakat,“ kata Kades Bulumargi, Kecamatan Babat, Trimo Hadi.

Kades Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Edi, yang sudah menjabat dua periode merasa bahagia setelah resmi dilantik bupati. “Masih banyak tugas yang harus diselesaikan di desa saya,“ kata Edi tanpa merinci tugas apa saja yang dimaksudkan. (tok)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *