Pilkades Gelombang II di Lamongan Digelar

SuaraBanyuurip.com - Totok Martono

Lamongan- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang II di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, digelar serempak, Mingu (19/5/2013). Pilkades itu dilaksanakan di 109 desa yang tersebar di 9 kecamatan di dua eks pembantu bupati.

Sembilan kecamatan itu adalah Kecamatan Lamongan, Deket, Tikung, Kembangbahu, dan Sarirejo. Kemudian kecamatan Paciran, Brondong, Laren dan Solokuro.

Dari pantauan, antusias warga untuk mengikuti Pilkades ini cukup tinggi. Mereka berbondong – bondong ke balai desa sejak pukul 07.00 WIB untuk menggunakn hak pilihnya. Pencoblosan ini ditutup jam 13.00 WIB dan saat ini masih berlangsung penghitungan suara.

Tidak jauh berbeda dengan Pilkades gelombang I yang dilaksanakan serempak pada 5 Mei 2013 kemrain, incumbent mendominasi dalam pesta demokrasi ditingkat bawah ini. Sedangkan dibeberapa desa yang kadesnya sudah tidak bisa mencalonkan lagi karena sudah menjabat dua periode, diperebutkan oleh 2-4 kandidat.

Diprediksi dalam Pilkades Gelombang II ini, banyak calon kades yang melakukan money politik untuk dapat mengegolkan ambisinya. “Jika tertangkap tangan melakukan money politik silahkan tangap dan laporkan polisi. Biar aparat hukum yang menindak,” kata Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Lamongan, Nalikan, dikonfirmasi dalam suatu kesempatan. (tok)

Baca Juga :   53 Kades Ikuti Pembekalan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *