DPRD Bojonegoro Pertanyakan Pencopotan Presdir PT ADS, Dinilai Ganggu Kinerja

user
Sasongko 27 Agustus 2022, 21:31 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - DPRD Bojonegoro, Jawa Timur meminta penjelasan eksekutif terkait pencopotan Presiden Direktur (Presdir) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), Lalu M Syahril Majidi. Pencopotan itu hingga kini dasarnya belum jelas, sehingga dinilai akan menganggu kinerja BUMD Bojonegoro ini.

Anggota Komisi B DPRD Bojonegoro, Lasuri mengatakan, belum mengetahui pencopotan Presdir PT ADS, Lalu M Syahril Majidi. Tentu ini sangat mengejutkan apalagi sekarang ini PT ADS sedang melakukan investasi pengembangan sumur baru.

"Tentu saya sangat terkejut mendengar isu pencopotan ini," katanya, Sabtu (27/8/2022).

Dia mengatakan, belum mengetahui secara pasti alasan pencopotan jabatan Syahril sebagai nahkoda BUMD di bidang migas ini. Yang pasti, lanjut dia, pencopotan ini harus didasari dengan alasan yang jelas.

Lasuri mengatakan, kinerja PT ADS mulai tahun 2018 hingga 2021 tentu sangat baik karena telah menyelesaikan rapat umum pemegang saham (RUPS). Namun, dengan pencopotan Presdir PT ADS Lalu M Syahril Majidi yang terbilang mendadak ini pasti akan mengganggu investasi pengembangan sumur baru di Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu.

"Yang pasti kami DPRD Bojonegoro diiberikan penjelasan apa yang mendasari pencopotan itu," ujarnya.

Untuk diketahui, total investasi pengembangan tujuh sumur di Lapangan Banyu Urip PT Asri Dharma Sejahtera mencapai Rp 148 miliar. Investasi itu, dimulai tahun ini yakni dengan nilai investasi awal 800 ribu USD atau sekitar Rp 11 miliar.(jk)

Credits

Bagikan