Pilkades Digelar Serentak, Pesilat Bojonegoro Ikut Jaga Kamtibmas

user
Nugroho 26 Oktober 2022, 19:35 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Bojonegoro - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 di Bojonegoro digelar serentak di 33 desa. Untuk memperlancar pelaksanaan Pilkades, para pesilat diajak untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Sekretaris Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Sasmito, menyampaikan, pesilat di Bojonegoro dilibatkan untuk menciptakan suasana kondusif selama berlangsungnya Pilkades.

"Namun tidak dilibatkan secara struktural. Hanya imbauan, agas warga pencak silat turut membantu menciptakan suasana kondusif," kata Sasmito.

Pencak silat di Bojonegoro, lanjut dia, mendukung Pilkades damai. Selain itu juga siap menjadi pionir dalam menciptakan kamtibmas.

Terkait hal itu, di Desa Beji Kecamatan Kedewan, salah satu kandidat Cakades merupakan warga perguruan silat. Ini menjadi momen untuk mendukung terciptanya kondusifitas selama pilkades.

Camat Kedewan, Palupi Hadi Pratih Dewanti mengatakan keberadaan warga pesilat sangat membantu menciptakan suasana tetap aman dan kondusif.

"Kami sering bersilaturrahim dengan pengurus perguruan, sebelum dilaksanakanannya pilkades. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pilkades sampai selesai," ujarnya.

Ia menambahkan, secara umum, baik di Desa Wonocolo maupun di Desa Beji, suasana kondusif.(ams)

Kredit

Bagikan