Pemkab Bojonegoro Beri Hibah Rp 34 Miliar ke Blora, Ganjar Acungi Jempol

user
Nugroho 27 Oktober 2022, 20:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - d suko nugroho

Blora - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi pemberian bantuan keuangan Rp 34 miliar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur kepada Pemkab Blora. Ganjar menilai bantuan tersebut merupakan bentuk gotong-royong antar kabupaten yang saling berbatasan.

Bantuan hibah Rp 34 miliar dari Pemkab Bojonegoro tersebut digunakan Pemkab Blora untuk percepatan pembangunan jalan akses dari Jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) menuju Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu. Tepatnya ruas jalan Mulyorejo - Ngloram dengan sistem cor beton.

"Saya acungi jempol dan mengapresiasi kerjasama antar Kabupaten Blora dan Bojonegoro yang saling berbatasan, meskipun beda provinsi," tegas Ganjar saat sidak pembangunan jalan rigid beton dari anggaran Banprov Jateng 2022 di Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022).

Menurut dia, bantuan keuangan dari Pemkab Bojonegoro untuk pembangunan infrastruktur di Blora ini merupakan bentuk kerja gotong royong dalam melaksanakan pembangunan daerah. Karena sumber anggarannya ada yang dari Pemprov Jateng, Pemkab Blora dan Pemkab Bojonegoro.

"Ini menarik. Ini model kerjasama yang menurut saya bagus karena cara berpikir kepala daerah nya adalah kawasan," ucap pria yang disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat calon presiden (Capres) 2024.

Kadatangan Ganjar ke Blora untuk memastikan anggaran Banprov yang diberikan telah dilaksanakan dengan baik dan kualitasnya terjaga. Pembangunan jalan yang ditinjau memiliki nilai kontrak Rp 12 miliar untuk membangun jalan sepanjang 2.750 meter.

Bupati Arief Rohman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyidak pembangunan jalan dari Banprov Jateng. Menurut Bupati hal itu bentuk perhatian Gubernur kepada Blora.

"Maturnuwun Pak Gubernur sudah rawuh ke Blora. Semoga sinergitas Pemkab Blora dengan Pemprov Jateng untuk menyukseskan pembangunan daerah kedepan terus meningkat. Mengingat masih banyak jalan provinsi di Kabupaten Blora yang kondisinya rusak dan dikeluhkan masyarakat," ucap Bupati Arief dikutip dari laman resmi Pemkab Blora.(suko)

Kredit

Bagikan