Kementerian ESDM Tuntaskan Pasang Listrik Baru di Bangka Belitung

user
Nugroho 29 Oktober 2022, 21:30 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bangka Belitung - Sebanyak 103 rumah tangga penerima manfaat di Provinsi Bangka Belitung terima bantuan pasang baru listrik. Kini, Kementerian ESDM dan PLN telah menuntaskan penyambungan listrik secara keseluruhan untuk provinsi Bangka Belitung.

"Hingga 28 Oktober 2022 telah tersambung sebanyak 103 rumah tangga di Provinsi Bangka Belitung. Kementerian ESDM dan PLN telah menuntaskan penyelesaian penyambungan listrik secara keseluruhan untuk provinsi Bangka Belitung," ujar Direktur Pembinaan Program Ketenagalistrikan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Wanhar.

Wanhar menjelaskan, bantuan ini merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk masyarakat tidak mampu melalui APBN Kementerian ESDM yang didukung Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dengan penugasan kepada PT PLN (Persero).

"Ditargetkan sebanyak 80.000 rumah tangga menjadi sasaran program ini di seluruh Indonesia," katanya sebagaimana dikutip dari laman ESDM.

Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya mengatakan, program BPBL merupakan salah satu program prioritas yang mendapat perhatian serius dari Komisi VII DPR RI. Sebab, memberi dampak langsung kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan program BPBL ini penyemangat bagi kita untuk membuat kesejahteraan ekonomi masyarakat meningkat. Tahun depan akan ada 83.000 sambungan, soal teknis nya di atur lagi. Masyarakat yang belum dilistriki, semoga tahun depan mendapatkan dan menikmati listrik," ungkapnya.(jk)

Kredit

Bagikan