Jalin Sinergitas, DPRD Tuban Gelar Workshop dengan Media Massa

user
Sasongko 05 Desember 2022, 13:23 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Arifin Jauhari

Semarang - Guna menjalin sinergitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menyelenggarakan kegiatan workshop dengan awak media massa yang ada di kabupaten setempat.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 2 Desember 2022 hingga 4 Desember 2022 dipusatkan di salah satu hotel di Semarang, Jawa Tengah. Diikuti 42 peserta, meliputi Sekretaris DPRD Tuban beserta jajaran, serta para wartawan yang tergabung dalam (Persatuan Wartawan Indonesia) Tuban dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban.

Sekretaris DPRD Tuban, Sri Hidajati, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para insan media massa yang telah menghasilkan sinergi bagus dalam mempublikasikan kerja DPRD maupun Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Kami juga memohon maaf jika beberapa materi kegiatan harus disesuaikan kembali mengingat situasi dan kondisi yang mengharuskan demikian," ucap perempuan yang karib disapa Bu Cicik.

Sementara Ketua PWI Tuban, Suwandi, menyambut baik acara workshop dan memuji agenda DPRD Tuban dalam menjalin sinergi yang baik dengan media massa se Kabupaten Tuban.

"Ini hal yang baik dan saya kira bagus untuk terus dilanjutkan. Karena jalinan kita tidak terbatas pada kegiatan liputan rapat di DPRD saja," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. Miyadi, berharap kepada semua pihak agar dalam menjalankan tugas dapat terlaksana secara optimal. Baik pihaknya dalam tugas mengemban amanat dan harapan rakyat, yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh Sekretariat DPRD.

"Begitu pula dengan penjenengan (anda) semua yang mengemban fungsi kontrol, bertugas memberi saran, masukan, agar ada yang mengingatkan kepada kami dalam bertugas," ujarnya.

Miyadi juga meminta kritik diarahkan kepada DPRD, demi membangun Tuban lebih baik dan lebih maju masyarakatnya. Selain itu, dia juga bersyukur setelah menerima laporan tentang berkurangnya angka kemiskinan di Kabupaten Tuban sebanyak 1,59 persen. Sehingga saat ini angka kemiskinan di Tuban tinggal 15,07 persen.

"Tetapi dengan berkurangnya angka kemiskinan ini sudah barang tentu kita harus tetap membantu masyarakat dalam arti program yang ada, baik dari pusat maupun daerah tepat pada sasaran," tandasnya.(fin)

Kredit

Bagikan