Mantan Relawan Prabowo Exodus ke Anies

user
Nugroho 18 Desember 2022, 20:27 WIB
untitled

Suarabanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan atau dikenal Anies Baswedan untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada 2024 mendatang, terus mengalir. Kali ini, dukungan berasal dari para mantan relawan pendukung Prabowo dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Deklarasi dukungan bersamaan dengan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kabupaten Blora oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Anies, Minggu (18/12/2022) di ruang pertemuan Hotel Dian Edu Cepu.

Koordinator Presidium DPD Anies, Yudi Kriswana, menyatakan sengaja memilih lokasi deklarasi di Kecamatan Cepu.

"Di sini banyak relawan pendukung Prabowo. Jadi, seluruh pendukung prabowo yang ada di Cepu beralih mendukung ke Anies," tegas Yudi.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui kondisi di wilayah Kabupaten Blora lainnya. Menurutnya rekan sesama relawan di wilayah Cepu dan sekitarnya lebih berkarakter.

"Setelah pelantikan ini kami akan mengenalkan sosok Anies Rosyid Baswedan sebagai capres di daerah-daerah," tegas Yudi.

Untuk diketahui, sampai sekarang ini baru Partai Nasdem yang menyatakan secara terbuka dukungannya terhadap Anies. Sekaligus menjadi partai pengusung Anies untuk maju dalam bursa bakal Calon Presiden.

"Baru partai Nasdem yang secara terang-terangan deklarasi. Harapannya, dua partai yang sudah terjalin kemesraan, yakni PKS dan Partai Demokrat bisa menyusul untuk deklarasi," kata Ketua DPP Anies, La Ode Basir.

La Ode menyampaikan, kepengurusan Aliansi Indonesia Sejahtera (Anies) sudah menyentuh di 34 provinsi dan 400an kabupaten/kota. Targetnya dengan adanya kepengurusan relawan ini, bisa memenangkan Anis Rasyid Baswedan dengan perolehan suara 51 persen ke atas.

"Di Jawa Tengah, sudah 32 kabupaten kota, sudah terbentuk kepengurusannya. Tinggal tiga lagi dalam persiapan," ujarnya.

La Ode menambahkan, kepengurusan Anies nantinya bisa terbentuk hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).(suko)

Kredit

Bagikan