Temaji Ikuti Jejak Socorejo Soal Rekrutmen Karyawan PT IKSG

Temaji Ikuti Jejak Socorejo Soal Rekrutmen Karyawan PT IKSG

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Ketua Karang Taruna Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Mohammad Nurokib, menegaskan jika anggotanya tak ikut serta demo bersama pemuda Desa Karangasem didukung Aliansi Karang Taruna Semen Gresik di kantor PT Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu (5/12/2018). Temaji lebih memilih mengikuti jejak Karang Taruna Socorejo, soal perekrutan karyawan di anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. 

“Kami putuskan tak ikut demo di PT IKSG,” ujar Ketua Karang Taruna Temaji, Mohammad Nurokib, kepada suarabanyuurip.com melalui pesan WhatsApp. 

Rokib menegaskan, demo hari ini dikoordinatori oleh sahabat dari Desa Karangasem. Keputusan untuk tidak terlibat demo setelah melalui berbagai pertimbangan dalam rapat pengurus Karang Taruna Temaji dan koordinasi dengan tim rekrutmen tenaga kerja desa. 

Karang Taruna Desa Temaji tidak masuk dalam aliansi karang taruna ring satu Semen Indonesia. Pengurus karang taruna tidak terlibat dalam rapat setting demo hari ini. 

“Dalam enyikapi rekrutmen tenaga kerja, kita lebih mengutamakan musyawarah mufakat,” bebernya. 

Baca Juga :   Antisipasi Pelanggaran Hukum, Komisi VII Dorong Kementerian ESDM Gandeng Kejaksaan dan Kepolisian

Bagi yang ikut demo, Rokib atas nama karang taruna juga tidak melarang. Kendati demikian, dia meminta jangan gunakan nama karang taruna Temaji.

Sehari sebelumnya, Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim menegaskan Socorejo memiliki strategi sendiri untuk mengurai problem, dan tak harus dengan aksi turun jalan. Pemuda Socorejo tidak terlibat, itu hanya klaim sepihak.

Alumnus PMII Yogyakarta ini, menjelaskan sesuai komitmen awal Socorejo akan selalu mengedepankan musyawarah. Sekaligus ikut menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. 

Kalau pihak lain tetap mau demo silahkan, yang jelas pemuda Socorejo sudah memberikan klarifikasi kepada polisi tidak akan ikut demo besok. Socorejo tak akan ikut arus pemuda desa lainnya. 

“Kalau musyawarah membuahkan hasil kenapa harus aksi turun jalan,” imbuh salah satu pengurus Klub Persatu Tuban itu. 

Perlu diketahui, massa bersama Kades Karangasem, Sodikin gagal dalam mediasi dengan manajemen PT IKSG didampingi Forkopimcam Jenu. Massa berencana menggelar aksi kedua pekan depan di Kantor PT Semen Indonesia yang berpusat di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. (aim)

Baca Juga :   PWYP Undang Media Bahas Sektor ESDM

» Klik berita lainnya di Google News SUARA BANYUURIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *